Minggu, 11 November 2018

Manfaat kulit menakjubkan dari kunyit

https://beautycare.id/manfaan-kunyit-untuk-masker-kulit-wajah/
Kulit yang sehat dan dinamis selalu adalah impian setiap orang. Laki-laki bahkan jauh di ingin memiliki kulit bercahaya. Di antara begitu banyak berguna manfaat/dampak kunyit, ini bisa dibilang rempah-rempah paling kuat dikenal untuk mencerahkan kulit Anda.

Kunyit mungkin adalah rempah-rempah yang paling penting dalam masakan India. Dan mungkin, ramuan paling kuat di planet.

Pada kenyataannya, itu adalah salah satu herbal yang paling banyak dipelajari dalam ilmu pengetahuan.

Hal ini melaporkan bahwa satu ons kunyit memberikan 26% dari kebutuhan harian Anda mangan dan 16% dari kebutuhan harian Anda dari besi. Ramuan ini juga luar biasa sumber serat, vitamin B6, kalium, magnesium, dan vitamin C.

Berikut adalah beberapa manfaat dari kunyit pada kulit Anda:

1. memiliki sifat anti-inflamasi

Baca juga: Gula scrub: resep manis untuk scrub wajah alami

Berkat manfaat anti-inflamasi dan antibakteri, kunyit dapat bekerja keajaiban pada penuh kondisi kulit. Itu juga dapat membantu mengurangi kemerahan dari noda dan menenangkan kondisi kulit seperti eksim dan rosacea.

2. melawan jerawat

Kunyit sangat baik untuk jerawat karena antiseptik alami dan membantu untuk menjaga bakteri dari menyebarkan. Hal ini terutama efektif bila dikombinasikan dengan cuka sari apel yang memiliki sifat zat, berarti itu memainkan peran yang sama sebagai toner Anda rata-rata.

3. mengurangi lingkaran gelap

"Karena kunyit adalah agen anti-inflamasi dan pemutih yang terbukti, sangat cocok untuk mengurangi semacam perhatian," kata Courtney Chiusano, pendiri Courtney Skincare Chiusano di Los Angeles, California. "Hal ini juga merangsang sirkulasi, yang dapat membantu mengurangi bengkak dan kegelapan bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk."

4. melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari & penuaan

Penelitian yang dipresentasikan pada American Academy of Dermatology (AAD) pertemuan tahunan ke-68 menunjukkan bahwa krim pelembab yang mengandung kunyit memiliki kemampuan untuk meningkatkan munculnya garis-garis halus dan bintik-bintik cokelat yang disebabkan oleh sinar matahari.

Hal ini juga membantu mencegah hilangnya elastisitas kulit karena jangka panjang eksposur UV.

5. mengurangi munculnya stretch mark

Kunyit memiliki kekuatan antioxidative untuk menembus dan meningkatkan fungsi sel membran kulit, yang akan membantu mencegah dan mengobati stretch mark. Ahli menyarankan membuat pasta sendiri stretch mark-penyembuhan dengan satu sendok makan minyak zaitun extra virgin, satu sendok teh kunyit dan Peras irisan lemon (sekitar satu-delapan buah). Gosokkan campuran ini ke daerah yang terkena dua kali sehari.

6. menenangkan kulit kering

Kunyit dapat sangat melembabkan dan merevitalisasi kulit sementara mengurangi gejala-gejala kekeringan. Ini secara alami mempercepat proses menghilangkan sel-sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit sehat dan lembut, dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.